-15%2015
karl-marx

Manifesto Partai Komunis

Oleh: Karl Marx

Rp 45.000 Rp 38.250

Kapan dan di mana pun muncul masalah di dunia, Manifesto menjadi pegangan. Ketika semuanya tenang-tenang saja, buku ini menghilang. Ketika masalah datang, buku ini muncul lagi. Orang yang sudah lupa, akan kembali ingat. Ketika rezim fasis berkuasa, buku ini akan masuk dalam daftar buku yang wajib dibaca. Ketika orang bermimpi tentang perlawanan–bahkan jika mereka bukan komunisme, bahkan jika mereka tidak percaya komunisme–Manifesto memberi musik bagi mimpi-mimpi mereka. (Eric Hobsbawn)

Deskripsi

Manifesto Partai Komunis ini pernah diterbitkan oleh Penerbit Indonesia Progresif, 1973. Diterjemahkan berdasarkan Kumpulan Karya Marx Engels, Jilid 4, bahasa Jerman; kecuali Kata Pengantar pada Edisi Inggris Tahun 1888 yang diterjemahkan dari bahasa Inggris, bahasa yang digunakan oleh Engels ketika menulis kata pengantar tersebut.

Catatan Engels pada edisi Inggris tahun 1888 dan edisi Jerman tahun 1890 dan keterangan-keterangan penerjemah mengenai berbagai perbedaan-perbedaan kecil dalam edisi Jerman tahun 1848, 1872, 1883, dan 1890, serta edisi Inggris tahun 1888, dicantumkan sebagai catatan kaki.

Keterangan-keterangan pada akhir buku ini adalah keterangan-keterangan dari penerbit. Dilampirkan pula daftar arti kata-kata asing yang masih digunakan dalam edisi ini serta daftar keterangan nama-nama yang tercantum dalam Manifesto Partai Komunis

Detail
Berat0.3 kg
Dimensi20 x 14 cm
Bahasa

Format

ISBN

9786028331555

Jumlah Halaman

xii + 88 hlm

Penerbit

Penulis

Tahun Terbit

Editor

Ulasan (0)

Review

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Manifesto Partai Komunis”
Tentang Karl Marx

Marx merupakan tokoh pengkritik kapitalisme paling awal dan paling sengit. Sosiologi humanis dan sosiologi kritis banyak mengambil teori alienasi Karl Marx. Dia menolak kapitalisme karena menyebabkan pengangguran, kosentrasi modal satu golongan, dan bertambahnya kesengsaraan kaum proletar.

Karl Marx lahir di Trier, Jerman 5 Mei 1818. Ia berasal dari keluarga Yahudi kelas menengah. Marx kuliah ilmu hukum di universitas Bonn. Setahun kemudian pindah ke Universitas Berlin untuk belajar filsafat. Pada usia 23 tahun ia meraih gelar doktor filsafat. Gagal menjadi dosen, Marx muda kemudian menjadi wartawan dan akhirnya lebih banyak menjadi aktivis politik dan penulis.